Daftar Harga Jual Dempul Besi dan Dempul Kayu

Dempul atau putty merupakan bahan finishing yang digunakan untuk mengisi celah dan lobang baik pada tembok,bahan logam maupun pada kayu.Dempul diaplikasikan dengan cara diisikan pada celah atau lubang dengan menggunakan scrap atau kape.Setelah itu baru dilakukan pengamplasan agar permukaannya menjadi lebih rata dan lebih halus.

Dempul tembok biasa disebut juga plamur tembok fungsinya sebagai cat dasar yaitu untuk meratakan permukaan tembok sebelum dicat agar pengecatan tembok menjadi lebih mudah,cepat kering dan hasilnya maksimal.Disamping itu penggunaan cat tembok jadi lebih hemat karena tidak terlalu meresap ke dalam tembok baru.


Dempul besi atau logam berfungsi untuk meratakan besi atau logam misalnya digunakan pada bengkel las,bengkel mobil,konstruksi besi dan lain sebagainya.Jadi fungsi dempul besi yaitu untuk meratakan permukaan besi agar pengecatan besi menjadi lebih mudah dan hasilnya lebih rapi.

Dempul kayu berfungsi meratakan kayu agar pengecatan atau pekerjaan finishing kayu menjadi lebih mudah.Dempul ini sebagian besar diaplikasikan pada kayu mentah sebelum proses finishing dimulai.Dempul kayu ada yang benar-benar merupakan dempu kayu dan ada yang berupa wood filler.Keduanya dibuat dengan tujuan yang berbeda dan  memiliki sifat yang sedikit berbeda pula.

Wood filler merupakan bahan yang digunakan untuk mengisi pori-pori atau serat kayu, sedangkan dempul kayu merupakan bahan yang digunakan untuk menutup lobang atau celah pada kayu. Bahan dasar dempul memang hampir sama dengan bahan dasar wood filer namun dempul dibuat lebih padat dan lebih cepat kering sedangkan wood filler dibuat lebih halus dan berguna untuk lebih menonjolkan keindahan serat kayu.

Contoh produk dempul yang beredar di pasaran antara lain:

MATEX PUTTY(plamur matex)


Matex putty adalah cat dasar atau dempul atau plamur tembok yang berfungsi untuk menambal atau meratakan tembok yang retak-retak,berlubang kecil atau tidak rata sehingga permukaan tembok menjadi rata dan halus.Dapat digunakan untuk tembok bagian dalam,langit-langit,batako dan beton.

Harga Matex Putty
Ukuran Harga
4 kg Rp.45.000
1 kg Rp.17.000.
Produksi:PT NIPSEA PAINT AND CHEMICALS

Rj Wall Putty

RJ Wall Putty adalah Acrylic Copolymer Emulsion Putty bermutu tinggi cocok digunakan untuk interior dan eksterior. Bahan yang digunaka yaitu dempul premium, sangat cocok dalam konstruksi dan proyek yang memerlukan  hasil yang sangat halus.
RJ Wall Putty dianjurkan untuk permukaan baru dan lama, cocok untuk mengisi retak, sendi, meratakan permukaan yang kasar tidak rata seperti pada beton, semen dinding, langit-langit, papan asbes, struktur bata, papan kapuk, mebel kayu dan pintu.

Harga RJ Wall Putty
Ukuran Harga
5 kg Rp.42.000
1 kg Rp.15.000.
Produksi RJ London

Dempul Sanpolac


San Polac adalah polymer atau sering disebut dempul plastik. Gunanya untuk mengisi atau membentuk. San Polac menggunakan hardener (resin). Setiap pembelian San Polac mendapat resin. Dempul San Polac agak keras dan cepat kering, susah untuk finishing yang halus.

Cara Pemakaian
1.Hilangkan cat lama,karat,sisa kerak oli,abu,air dll.sampai bersih benar.
2.Aduklah dempul dengan hardener sampai rata(perbandingan standar antara dempul dan hardener adalah 100:2 menurut berat)
3.Gunakan adukan dengan kape dalam waktu pot life(waktu potlife adalah 5-7 menit pada suhu 30 derajat celcius dan dapat berubah tergantung pada suhu dan kelembaban nisbi)
4.pengampelasan dapat dilakukan setelah kering(setelah satu jam pada suhu 30 derajat celcius)

Harga San Polac
Ukuran Harga
1 kg Rp.35.000
1/4 kg Rp.15.000.
Produksi:PT.SUMADJAJA SEJAHTERA

Dempul Isamu

Dempul isamu hampir sama dengan Dempul Sanpolac.perbedaannya yaitu Dempul Isamu lembut/lemas. Dempul Isamu tidak menggunakan resin.Dempul Isamu cocok digunakan untuk finishing.

Harga Isamu
Ukuran Harga
1 kg Rp.50.000
1/4 kg Rp.20.000.
Produksi:PT ISAMU RAYA PAINT

Impra Woodfiller

IMPRA WOOD FILLER terbuat dari bahan pengisi, zat warna, alkyd dan resin nitrosellulosa untuk mengisi pori-pori kayu sehingga dapat menghasilkan permukaan kayu yang halus.

KEUNGGULAN
  • Menyerupai warna permukaan kayu
  • Meresap dengan baik kedalam serat-serat kayu
  • Mudah diaplikasikan
  • Cepat kering
  • Mudah diamplas
  • Memiliki daya lekat yang baik untuk lapisan berikutnya 
TAHAPAN APLIKASI
  • Produk ini adalah formulasi untuk diaplikasikan pada kayu gundul
  • Aplikasikan WOOD FILLER secara merata dan tekan hingga meresap kedalam pori-pori kayu menggunakan spatula.
  • Amplas permukaan dengan kertas amplas no. 240, setelah kering 30 – 60 menit
  • Jika diperlukan dapat diaplikasikan cat lainnya untuk mengisi pori-pori kayu tersebut.
  • Thinner : THINNER SERBA GUNA PRO
  • TThinner : THINNER SERBA GUNA PRO


Tipe Produk dan Warna Impra
Tipe Produk Warna
WF-115 Borneo, Jati, Kamper, Merbau
SH-113 Oak, Ramin, Sungkai, Teak
SH-114 Blue, Brown KJ, Deep Black,Forest Green, Green, Red, Mahony, Grey, White
WP-117 Black, Grey, White

Harga Impra woodfiller kemasan 1kg=Rp.33.000
Produksi:Propan Raya

No comments:

Search This Blog